Frequently Asked Questions

Tentang MYCOOP

MYCOOP adalah aplikasi pengelolaan keanggotaan (membership) dan program loyalitas (loyalty program) bagi anggota suatu komunitas, koperasi, usaha mikro-kecil dan lainnya.

MYCOOP dikembangkan sejak tahun 2018 oleh PT. Sakti Kinerja Kolaborasindo yang berkantor di Jl. Kawaluyaan Raya No. 20 B Soekarno Hatta Bandung 40286, Jawa Barat.

MYCOOP memahami bahwa komunitas, koperasi, usaha mikro-kecil membutuhkan aplikasi semacam ini. Namun karena keterbatasan waktu, mereka tak bisa mengembangkannya secara mandiri. MYCOOP hadir menjadi solusi bagi keterbatasan itu.

Dengan menggunakan MYCOOP, komunitas, koperasi dan usaha mikro-kecil dapat mengelola anggotanya atau pelanggannya dengan berbagai program loyalitas tertentu. Program loyalitas ini disediakan oleh MYCOOP dan Mitra lainnya.

MYCOOP dapat digunakan oleh berbagai komunitas seperti: Komunitas Keagamaan, Komunitas Olahraga, Komunitas Kekaryaan, Komunitas Anak Muda, Komunitas Perempuan, Komunitas Karangtaruna dan lain sebagainya.

 

MYCOOP juga dapat digunakan oleh koperasi untuk melengkapi atau menambahi manfaat berkoperasi bagi anggotanya. Semua jenis koperasi dapat menggunakannya, seperti: Koperasi Simpan-Pinjam, Credit Union, Koperasi Konsumsi, Koperasi Produksi dan lain sebagainya.

 

MYCOOP juga bisa digunakan oleh pelaku usaha mikro-kecil untuk mengelola para pembeli atau pelanggannya. Usaha-usaha itu seperti: kuliner, jasa, pedagang eceran dan lainnya.

Fitur-fitur MYCOOP

Fitur member management merupakan sistem pengelolaan data anggota koperasi, komunitas atau pelanggan merchant. Para Mitra akan diberikan pelatihan terlebih dahulu untuk menggunakan fitur ini.

Content Management System (CMS) adalah sistem untuk mengelola konten berupa teks, gambar atau video yang MYCOOP sediakan bagi Mitra. Dengan CMS ini Mitra dapat membagi informasi seputar komunitasnya, menyebar informasi melalui push notification dan sebagainya.

Sistem loyalty program ini MYCOOP sediakan bagi para Mitra Merchant, baik mikro-kecil ataupun menengah. Para merchant dapat membuat aneka program loyalitas bagi pelanggannya sehingga dapat terkelola dengan baik. MYCOOP hadir dengan menawarkan aneka pilihan loyalty program yang dapat merchant implementasikan.

Dalam aplikasi ini, MYCOOP menawarkan produk digital seperti: pulsa telepon, pulsa listrik, pembayaran BPJS, pembayaran PDAM, pembayaran multifinance dan juga e-money (DANA, Link Aja, Gopay dan OVO).

Sistem poin merupakan reward yang diberikan MYCOOP kepada para user ketika melakukan transaksi. Setiap user yang bertransaksi, tunai ataupun non-tunai, di merchant-merchant MYCOOP, maka akan memperoleh poin. Poin dapat ditukarkan atau dikonversi menjadi aneka reward/ gift yang MYCOOP siapkan.

MYCOOP melakukan agregasi semua merchant, komunitas, koperasi yang menerbitkan membercard. Oleh MYCOOP, semua kartu keanggotaan itu digitalisasi. User cukup mendaftarkan diri di MYCOOP dan menerima Kartu Keanggotaannya secara digital.

Keamanan Data

MYCOOP memiliki fitur member management dimana Mitra memungkinkan melakukan pengelolaan data anggotanya. Mitra dapat membuat form registrasi sedetil apapun sesuai dengan apa yang dibutuhkan lembaga.

Kami berkomitmen untuk menjaga data Mitra agar tidak disalahgunakan oleh Pihak lain, termasuk oleh MYCOOP. MYCOOP berkomitmen tidak menggunakan data tanpa seizin Mitra.

Norma tersebut akan dijabarkan dalam Surat Perjanjian Kerjasama antara MYCOOP dengan Mitra sebelum menggunakan layanan MYCOOP.

Relevansi MYCOOP

Layanan koperasi pada umumnya berbentuk simpan-pinjam. MYCOOP dapat menambah manfaat koperasi bagi anggota melalui beberapa fitur di atas. Yang paling mudah dirasakan secara langsung adalah fitur: Point System dan Loyalty Program. Anggota bisa memperoleh poin dan program loyalitas dari MYCOOP dan merchant di sekitar.

Silahkah unduh Material Presentasi ini: klik di sini.

odcasting operational change management inside of workflows to establish a framework. Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail. Keeping your eye on the ball

Completely synergize resource taxing relationships via premier niche markets. Professionally cultivate one-to-one customer service with robust ideas.

Proactively envisioned multimedia based expertise and cross-media growth strategies. Seamlessly visualize quality intellectual capital without superior

Ingin Korespondensi Langsung?

Bila FAQ ini belum bisa menjawab hal-hal yang Anda tanyakan, Anda bisa langsung menghubungi bagian Relationship kami. Silahkan, jangan sungkan untuk komunikasi.

Whatsapp